Jumat, 28 September 2012

Saya Sudah Punya Id Dota2 , Gimana Cara Mainnya?




Halo Gamer^^
Masih penasaran sudah memiliki ID Dota 2 tetapi belum bisa memainkannya? Jangan khawatir karena kali ini tim noobgamer akan membahas tahapan yang perlu dilakukan setelah kalian berhasil mendapatkan id dota2 . Kalian yang belum mendapatkan invitation walaupun telah mengisi survey untuk memainkan Dota2 jangan khawatir karena dota2 dalam tahap pengembangan dan belum di rilis secara penuh serta dipastikan sebagai game free to play. Yuk langsung kita lihat tahapan apa sih yang harus kita lalui untuk bisa bermain dota 2 setelah mendapatkan id nya .

Setelah mendapatkan invitation Dota 2 , tugas kalian adalah masuk ke dalam steam  dengan begitu akan mendapatkan fitur list game yang pernah dimainkan atau daftarkan ke dalam steam . Pada gambar di bawah ini , game yang noobgamer mainkan adalah Dota 2. Klik tombolplay-nya dan buat satu lagi untuk akun yang baru pertama kali memainkan dota 2 dan belum memiliki installernya , setelah kamu meng-klik play nanti otomatis akan mendownload installer dota2 (lakukan hal ini jika belum mempunyai installer dota2) tetapi apabila kalian telah mempunyai didalam PC maka hanya menggupdate langsung saja.


Setelah kalian klik play dota 2 . akan mendapatkan tampilan dari Lobby Dota 2 yang menyajikan informasi berita adan update dari situs dota2.com ,  tampilan menu dapat kamu klik. Apabila kamu mengklik Customize maka akan menuju bagian Customize. Jika kalian ingin melihat aksi tim Na’Vi berlatih bersama dengan tim juara dunia internasional IG maka klik bagian Watch .  Butuh Tutorial ? silakan klik Learn . Tersisa satu tombol untuk kamu klik adalah tombol Play untuk bermain Dota2.


Tampilan setelah kita klik tombol Play akan tampak seperti dibawah ini. Kita akan masuk ke dalam window seperti yang satu ini . Teman kalian belum punya id Dota2? terdapat fitur untuk kalian yang  ingin bermain bersama Bots maka klik Find a Co Op Bot Match


Merasa Jago dan level kamu sudah tidak dapat melawan bot lagi di level easy maka pilih saja level tingkat kesulitan Bot yang kalian inginkan untuk memberikan tantangan dalam bermain Dota2. Silahkan pilih  yang Hard atau Easy


Merasa super jago dan siap bertarung dengan gamer-gamer juara dunia semacam Dendi Na’Vi maka tinggal kalian find game saja. Oh iya, jangan lupa set region kalian . Set region dalam Dota 2 ini berguna supaya kalian bisa menentukan mau ikutan game dengan lawan dari negara mana saja ? Apakah dari Asia, North America atau hanya Eropa ?
Kalian bisa bayanginkan susahnya berkomunikasi saat bermain game Dota2 ini kalau mendapatkan tim dengan bahasa Rusia, jadi sesuaikan Region kalian supaya makin seru mainnya.


Set Mode Game Dota2 yang kalian ingin mainkan di dalam room tersebut . Jangan sampai kalian yang cuman bisa bermain salah satu hero saja (seperti AXE) mendapatkan room yang menggunakan Set Mode All Random. Karena statusnya yang belum resmi di rilis beberapa hero di update bertahap seperti : phantom lancernyx assasinlanayaundying dan disruptor.
Daripada kamu malu saat game dan di hina-hina noob sama orang bule lebih baik kalian bersiap di Room dengan mengeset Mode Game terlebih dahulu.  :) )


Kemudian setelah semua setting region dan mode selesai , yang kalian perlu lakukan hanya mengklik tombol Find Match yang terletak di sebelah kiri atas dan akan memunculkan gambarloading finding match seperti di bawah ini. Membutuhkan waktu antara satu sampai dua menit untuk menemukan match yang cocok dan tersedia untuk kalian ikuti dan mainkan.


Ketika Room Available maka kalian akan mendapatkan pemberitahuan seperti gambar di bawah ini . Sekarang tinggal nyali kalian untuk berani menerima tantangan bermain Dota 2 atau tidak. Jika kamu cukup berani  dan bernyali maka klik Accept . Tetapi jika tidak maka klikDecline dan berlatih melawan Bot terlebih dahulu. ^_^


Bagaimana? gampangkan step by stepnya. Dota 2 memberikan kalian banyak hero yang akan di update sampai rilis resminya dikeluarkan dan kamu akan menemukan berbagai jenis player disana . Jadi tidak usah heran bila mendapatkan teman satu team yang super-noob atau super-god / pro, sehingga tidak perlu risau soal skill kamu untuk main pada saat ini deh.
Teman-teman kalian sudah memiliki id Dota2 juga dan ingin bermain bersama? Dota2 menyediakan fitur untuk kalian pilih yaitu di bagian option Private.
For The Horde !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar