Sabtu, 01 September 2012

Activision: Smartphone akan Samai Kemampuan Xbox 360

Wakil presiden mobile development Activision, Greg Canessa, mengatakan bahwa grafis smartphone sudah mendekati kemampuan konsol generasi masa sekarang. Hal tersebut dinyatakan olehnya melalui sebuah interview bersama CVG.
"Kemampuan CPU dan GPU dari peralatan mobile generasi berikutnya akan setingkat dengan ketelitian grafis dan daya olah dari Xbox 360," jelas Canessa. "Activision akan menciptakan campuran dari pengalaman bermain yang kasual dan mendalam di mobile, dan seperti yang saya katakan, smartphone terus menerus memperbolehkan kita untuk menciptakan pengalaman tersebut. Game yang kalian lihat di konsol, di PC, dalam waktu dekat kami bisa merilisnya di tablet dan smartphone."

Canessa juga menyatakan bahwa Activision mempunyai rencana jangka panjang, dimana mereka berencana untuk membawa 350 merek dan lisensi ke smartphone. "Mobile adalah bisnis yang sedang naik untuk perusahaan ini dan kami sangat serius. Konsol dan PC tetap fokus utama, tetapi kami rasa mobile adalah segmen yang penting bagi kami untuk maju."
Sepertinya cukup menarik sekali pernytaan Canessa. Apabila ia benar mengenai kemampuan smartphone generasi berikutnya, apakah ini artinya iPhone 5 yang dirumorkan rilis Oktober ini akan memiliki kemampuan tersebut? Kita lihat saja nanti. (RFN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar